Minggu, 10 Oktober 2010

Bu yumiati Istri seorang Dokter.

Yum...Yum!!! namanya bu Yumiati, Yum merupakan panggilan mesra para tetangganya untuk dia. tak kenal lelah pantang menyerah itulah yang tergambar dari guratan wajahnya. wildan dan deny anaknya menjadi amanah dari Tuhan untuk dia rawat dan memberikan kasih sayang terhadap mereka. 

Yum...Yum!!! namanya bu yumiati. seorang ibu muda hanya sekedar tamatan tsanawiyah saja. tak terpikirkan oleh dirinya untuk menjadi seorang sarjana. pondok pinang nyeblos merupakan asal usulnya yang sekarang sudah menjadi kawasan elite ternama pndok indah namanya. susah senang ia hadapi bersama dengan suami dan anak-anaknya. 

Yum...Yum!!! namanya bu yumiati. dalam kamus hidupnya tak ada kata tak bisa, semua urusan  sehari-hari ia susun dengan terencana. segudang ilmu ada di kepalanya mulai dari hal Agama sampai urusan rakyat jelata. kritis dan tak mudah menangis itulah sifat aslinya. tidak ada dalam benaknya terlintas untuk menghianati keluarga dan sahabat-sahabatnya. semua ia anggap sama dan sederajat. 
  
Yum...Yum!!! namanya bu yumiati. Al-quran dan hadist menjadi pedoman utamanya untuk membina keluarganya yang sakinah, mawaddah, warahmah. dengan peran sang suami sebagai seorang dokter dan mantri, membuat dia menjadi lebih percaya diri dan rendah hati. perasaan kesal dan dengki ia simpan didalam laci lalu diambil kunci dia ikat dengan tali dan dibungkusnya laci itu dengan tralis besi yang ia buang jauh-jauh. banyak kisah yang bisa diambil darinya. aku menjadi orang yang beruntung bisa bersahabat denganya. 

Terima kasih bu Yum.

0 komentar:

Posting Komentar